#1HariIni : Bobby Brown – My Prerogative

Single “My Prerogative” menjadi lagu nomor satu di Billboard Hot 100 pada 1989 dinyanyikan Bobby Brown. Dirilis dari album kedua, Don’t Be Cruel (1988). Single “My Prerogative” dirilis sebagai yang kedua pada 11 Oktober 1988.

Menerima pujian dari kritikus musik dan dinominasikan di Grammy Award untuk Best R&B Urban Contemporary Single. Juga sukses besar, menjadi lagu nomor satu di Billboard Hot 100 dan Hot R&B/ Hip-Hop Song. Top 10 di banyak negara seperti Irlandia, Selandia Baru, Belanda dan UK.

Ditulis oleh Bobby sebagai respon terhadap kritik yang datang padanya setelah meninggalkan boyband New Edition. Di lagu ini ia menjelaskan mengenai keputusan hidupnya dan tidak perduli dengan penilaian orang lain.

Album Don’t Be Cruel seakan menjawab kritikus musik yang meragukan kemampuannya sebagai solois. Album ini terjual sangat baik di Amerika Serikat pada 1989 dengan hits “My Prerogative”.

Bobby mundur dari grup tersukses saat itu, New Edition, pada 1985. Album solo pertamanya dirilis pada 1986 dengan hits nomor satu di tangga lagu R&B, “Girlfriend”. Meski dinilai gagal untuk menjangkau penggemar yang lebih banyak.