Browse By

#1HariIni: Celine Dion – Because You Loved Me

Sebelum lebih dikenal lagi lewat “My Heart Will Go On”, Celine Dion merilis single “Because You Loved Me” di 1996 dan sukses menjadi nomor satu di ARIA Australia. Ditulis oleh Diane Warren dan diproduseri David Foster. Mereka sebelumnya pernah bekerja sama dengan Celine di album bahasa Inggrisnya.

“Because You Loved Me” dinyanyikan penyanyi asal Kanada, Celine Dion. Dirilis dari album bahasa Inggris keempatnya, Falling into You (1996). Single ini juga dirilis sebagai lagu tema film “Up Close & Personal”, yang dibintangi Robert Redford dan Michelle Pfeiffer, meski bukan sebagai soundtrack film.

“Because You Loved Me” adalah lagu ballad. Liriknya menceritakan ungkapan terima kasih dari tokoh protagonis kepada seseorang yang telah membimbing, melindungi, dan memberikan dorongan sampai menjadi dirinya sekarang. Ditulis Diane sebagai tribute untuk ayahnya.

Single ini sukses mendapat pujian dari kritikus musik dan menjadi hits dunia. Selain Australia, single ini menjadi nomor satu di Amerika Serikat, Kanada, dan Top 10 di banyak negara.

Memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Song Written Specifically for a Motion Picture or Television. Dinominasikan untuk kategori Record of the Year, Song of the Year dan Best Female Pop Vocal Performance. Juga dinominasikan di Academy Award dan Golden Globe Award untuk kategori Best Original Song.