Browse By

#1HariIni: Cher – The Shoop Shoop Song (It’s in His Kiss)

Banyak lagu lama yang dinyanyikan kembali dan sukses mencetak hits. Seperti “The Shoop Shoop Song (It’s in His Kiss)”, menjadi nomor satu di tangga lagu UK saat dinyanyikan Cher di 1990. Tahukah Bujang Dare, lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Merry Clayton yang dirilis 27 tahun sebelumnya.

“The Shoop Shoop Song (It’s in His Kiss”), ditulis oleh Rudy Clark yang juga merangkap sebagai komposer. Dirilis sebagai single pertama pada 1963 oleh Merry Clayton, saat itu gagal masuk tangga lagu. Kemudian menjadi hits, setahun kemudian saat dinyanyikan Betty Everett, nomor satu di tangga lagu R&B majalah Cashbox pada 1964.

Lagu ini telah dinyanyikan kembali oleh banyak artis dan grup di seluruh dunia lebih dari satu dekade. Kembali menjadi hits internasional saat dinyanyikan oleh Cher di 1990.

Tahukah Bujang Dare, lagu ini sempat ditolak oleh banyak grup wanita utama di era 1960an.

Cher menyanyikannya kembali sebagai soundtrack film Mermaids di 1990. Dirilis berdekatan dengan penayangan film di bioskop Amerika Serikat 1990. Menjadi nomor satu di UK selama lima pekan dan terjual lebih dari 520.000 copy, membuat Cher sebagai penyanyi wanita dengan penjualan single terbaik dalam sejarah musik Inggris di 1990an.

Lagu ini juga menjadi nomor satu di Austria, Irlandia, dan Norwegia.

Meski berhasil mencetak hits internasional, lagu tersebut tidak masuk dalam album Cher untuk pasar Amerika Serikat sampai 1999 ketika ia merilis album kompilasi If I Could Turn Back Time : Cher’s Greatest Hits di 1999.