Browse By

#1HariIni, Cyndi Lauper – Time After Time

Lagu ballad dari Cyndi Lauper – Time After Time ini kerap masuk dalam daftar Lagu Cinta Terbaik Sepanjang Masa oleh Rolling Stone, Nerve, MTV, dan lainnya. Inilah lagu yang menjadi #1HariIni di Billboard Hot 100 pada 1984.

Dirilis dari album perdana Cyndi Lauper, She’s So Unusual (1983). Rob Hyman, penulis lagu dan pendiri band rock The Hooters berkontribusi sebagai penyanyi latar. Diproduseri Rick Chertoff sebagai single kedua dan menjadi single pertamanya yang meraih posisi pertama di Amerika Serikat selama dua pekan.

“Time After Time” ditulis sebagai lagu terakhir untuk album setelah “Girls Just Wanna Have Fun”, “She Bop”, dan All Through the Night”. Untuk judulnya, diambil dari film fiksi sains rilis 1979 Time After Time yang Cyndi lihat di majalah TV Guide.

Dinominasikan Grammy Awards untuk kategori Song of the Year 1985.

Meski menjadi lagu terakhir yang ditulis, pihak label rekaman Epic Records tadinya menjadikan ini sebagai single utama. Ditolak Cyndi, menurutnya single pertama akan berarti besar terhadap karir musik artis kedepannya. Jika memulainya dengan lagu ballad, maka akan selamanya dikenal sebagai penyanyi ballad. Manajer Cyndi, Dave Wolf, meyakinkan bahwa single “Girls Just Wanna Have Fun” dapat menjadi lagu anthem. Disetujui label rekaman, sehingga “Time After Time” dirilis sebagai single kedua.

Kritikus memberi penilaian positif, menyebut bahwa lagu ini sebagai “memorable love song” dan terbaik yang pernah dirilis Cyndi.