#1HariIni: Duran Duran – The Reflex

Hits populer Duran Duran – The Reflex ini menjadi lagu #1HariIni di Billboard Hot 100 1984. Saking populernya, tahukah Bujang Dare bahwa judul lagunya dipakai sebagai nama klub malam di UK.

Sejak dirilis di 16 April 1984, single kesebelas Duran Duran ini telah beberapa kali diremix sebelum dirilis. Adalah single ketiga dan terakhir dari album ketiga, Seven and the Ragged Tiger.

“The Reflex” menjadi single tersukses Duran Duran. Dirilis di Amerika Serikat pada 21 April 1984, debut di posisi 46. Berhasil meraih posisi pertama selama dua pekan dan sangat populer. Di Amerika Serikat, “The Reflex” menjadi lagu nomor satu kedua selain “A View to a Kill”, soundtrack James Bond.

Duran Duran ingin lagu ini dirilis sebagai yang pertama dari album Seven and the Ragged Tiger, namun pihak label menolak dan tidak senang dengan bagian menyanyi “why don’t you use it”. Menurut label rekaman, bagian tersebut akan menghalangi sukses Duran Duran.

Versi remix lagu ini untuk vinyl 7″ dan 12″ dikerjakan oleh Nile Rodgers dari CHIC. Ini adalah kali pertama Nile bekerja sama dengan Duran Duran, selanjutnya ia yang menjadi produser untuk single “The Wild Boys” untuk album Notorious (1986) dan beberapa lagu di album Astronaut (2004).

Saking populernya, judul lagu dijadikan sebagai nama klub malam di UK pada era 80an. Salah satu lokasi klub malamnya, berdekatan dengan Rum Runner, home base awal Duran Duran.