Browse By

#1HariIni : George Michael – Jesus to a Child

George Michael dengan single “Jesus to a Child” meraih nomor satu di tangga lagu UK pada 1996. Single keenamnya yang menjadi nomor satu di UK. Dirilis dari album Older yang berhasil mendapat sertifikat platinum di 1996.

Ditulis George sebagai tribute untuk kekasihnya, Anselmo Feleppa yang meninggal dunia di 1993. Ia sempat menolak untuk menulis lagu selama 18 bulan setelah kematian Anselmo. Ia menulis lagu “Jesus to a Child” kurang dari satu jam. Dipengaruhi oleh gaya musik bossa nova Brazil.

Awalnya tidak dirilis resmi sebagai single sampai di 1996, George pernah membawakan lagu ini di MTV Europe Music Awards, di Jerman pada 1994.

“Jesus to a Child” adalah solo nomor satu pertama George dari album miliknya. Sebelumnya, lagu nomor satu ia raih bersama Wham!, sebagai featured artist atau duet. Di Billboard Hot 100, menjadi pendatang baru tertinggi di posisi 7, pertama diraih artis Inggris selama lebih dari 25 tahun.

Kepergian George di Desember 2016 yang lalu mengungkapkan fakta bahwa secara diam-diam, George mendonasikan seluruh royalti singlenya untuk amal, ChildLine.