Browse By

#1HariIni: Hanson – MMMBop

Menjadi pop anthem di akhir 90an, Bujang Dare tentu ingat dengan single “MMMBop” yang dipopulerkan tiga bersaudara, Hanson. Single ini berhasil menjadi #1HariIni di tangga lagu ARIA Australia 1998.

“MMMBop”, ditulis dan dinyanyikan band Hanson, sebagai single pertama dari album debut, Middle of Nowhere (1997). Dinominasikan 3 kategori Grammy Awards di Februari 1998 dan menjadi single tersukses mereka hingga sekarang.

“MMMBop” sangat populer dan sukses di masanya, terlebih untuk single debut, meraih posisi pertama di 27 negara selain Australia, seperti Amerika Serikat, UK, Jerman, dan Meksiko.

Dalam polling yang diadakan The Village Voice Pazz & Jop, “MMMBop” dipilih sebagai single terbaik tahun 1998, mendapat penilaian baik oleh media seperti Rolling Stone, Spin, dan VH1.

Tahun 1998, band yang awalnya tidak dikenal luas Hanson, merilis “MMMBop” yang kelak akan menguasai radio dan remaja di seluruh dunia. Meski sukses dan didengar dimana-mana, tidak sedikit juga yang membencinya.

Tahukah, Bujang Dare. Pengerjaan album debut ini ditangani oleh orang-orang berpengalaman. Produser ditangani The Dust Brothers, yang pernah memproduseri album Paul’s Boutique milik the Beastie Boys dan album Odelay milik Beck. Sutradara video klip, Tamra Davis, sebelumnya Tamra menyutradarai video klip the Beastie Boys, the Lemonheads, Veruca Salt, dan Sonic Youth. David Campbell, komposer yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Beck, Green Day, Hole, Alanis Morrissette, mengerjakan aransemen album Hanson.