Browse By

#1HariIni, Michael Bolton – How Am I Supposed to Live Without You

Michael Bolton, frontman band rock Blackjack ini sukses menghadirkan lagu ballad dan menjadi hits nomor satu Billboard Hot 100 tahun 1990. Meski ditulis oleh ia sendiri bersama Doug James, tahukah Bujang Dare lagu ini awalnya justru dinyanyikan Laura Branigan pada 1983.

Lagu ini mengingatkan dengan lagu soul di era 60an dan 70an yang sering menceritakan perasaan kehilangan kekasih.

Awalnya ditawarkan untuk Air Supply. Tapi Clive Davis, eksekutif produser dan pemilik Arista Records ingin bagian chorusnya diubah. Michael tidak ingin bagian lagu tersebut berubah, ia menerima tawaran Laura Branigan ingin menyanyikannya.

Michael merilis album solo self-titled pada 1983, tahun yang sama dirilisnya versi Laura Branigan dan hits di posisi 12 Billboard Hot 100. Michael merilis versinya sendiri di 1989, dan baru sukses besar di 1990. Menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 dan Adult Contemporary.

How Am I Supposed to Live Without You adalah single keduanya yang pertama hits di nomor satu. Hits lainnya adalah “When a Man Loves a Woman” pada 1991. Memenangkan Grammy Award untuk Best Male Pop Vocal Performance pada 1989.

Asal tahu saja, lagu ballad ini dinyanyikan kembali banyak artis di seluruh dunia dalam berbagai bahasa, menjadi standar pop modern saat itu. Juga dirilis versi instrumental dengan instrumen pengiring seperti piano, gitar, saksofon, pan flute, steel drum dan music box.