#1HariIni: No Doubt – Don’t Speak

“Don’t Speak” dari No Doubt menjadi lagu nomor satu hari ini di tangga lagu ARIA Australia 1997. Dirilis dari album ketiga, Tragic Kingdom (1995). Lagu populer ini ditulis vokalis Gwen Stefani dan saudaranya, Eric Stefani.

Menceritakan rekan satu band dan mantan kekasih Gwen, pemain bass No Doubt, Tony Kanal, yang berakhir setelah tujuh tahun bersama.

Terlepas dari populernya lagu ini, tahukah Bujang Dare lagu ini tidak berhasil masuk Billboard Hot 100. Selain di Australia, lagu ini menjadi nomor satu di Selandia Baru, Kanada, Belanda dan UK. Dinominasikan sebagai Song of the Year dan Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals di Grammy Awards 1998.

Saat dirilis, lagu ini menerima banyak permintaan untuk diputar. Bahkan menjadi lagu yang paling sering dimainkan di radio Amerika pada 1996. Lagu mereka diterima sangat baik di pasar musik Australia. Debut di posisi pertama selama delapan pekan berturut-turut.

Tidak pernah dirilis sebagai single di Amerika Serikat, namun populernya lagu ini membuat album mereka, Tragic Kingdom terjual lebih dari 15 juta copy, juga dua single mereka berikutnya, “Just A Girl” dan “Spiderweb”.