Browse By

#1HariIni: Puff Daddy – I’ll Be Missing You (Feat. Faith Evans & 112)

“I’ll Be Missing You” dari Puff Daddy bersama Faith Evans & 112, berhasil menjadi lagu #1HariIni di UK tahun 1997. Berhasil terjual mendekati 8 juta copy di seluruh dunia, menjadi salah satu lagu terlaris sepanjang masa.

“I’ll Be Missing You” sebagai tribute untuk Christopher “The Notorious B.I.G” yang meninggal dunia pada 9 Maret 1997. Dirilis sebagai single kedua dari album Puff Daddy and the Family’s No Way Out.

Mengambil sampel dari lagu hits the Police di 1983, “Every Breathe You Take”, dengan chorus dinyanyikan Faith Evans. Juga menyertakan “spoken intro” dari “Adagio for Strings” versi Samuel Barber.

Baik lagu dan ballad rap telah selesai ditulis sebelum menambah sampel dari lagu “Every Breathe You Take” milik The Police. Sting memegang 100 % royalti.

Memenangkan Grammy Awards 1998, kategori Best Rap Performance by a Duo or Group.

Selain UK, lagu ini juga nomor satu di Billboard Hot 100 selama 11 pekan. Terlama kedua dalam sejarah musik hip hop, setelah Eminem dengan lagu “Lose Yourself” selama 12 pekan di 2002. Satu dari sedikit lagu yang debut di posisi pertama di Billboard Hot 100. Satu-satunya lagu rap oleh penyanyi pria yang debut di posisi pertama, sampai Eminem dengan lagu “Not Afraid” di 2010 dan DJ Khaled dengan lagu “I’m the One” di 2017.