Browse By

#1HariIni, Robin Beck – First Time

“First Time” dari Robin Beck berhasil menjadi lagu nomor satu hari ini di UK pada 1988 selama tiga pekan berturut-turut. Awalnya dirilis sebagai lagu untuk iklan minuman soda di 1987, baru kemudian dirilis sebagai single di Amerika Serikat pada 31 Januari 1988. Di UK lagu ini baru rilis di Oktober 1988.

Di 1988, lagu ini dinyanyikan kembali dalam versi bahasa Spanyol untuk kampanye minuman soda di Amerika Latin. Versi tersebut dinyanyikan oleh Rocio Banquells, dengan judul “Primera Vez” lewat album En El Alambre”. Versi ini menjadi lagu nomor satu juga di tangga lagu negara yang berbahasa Spanyol.

Grup musik elektronik asal Swedia, Sunblock, menyanyikan kembali lagu ini bersama Robin Beck untuk single kedua Sunblock dan menjadi hits Top 10 di UK pada 2006.

Dirilis dua video klip berbeda untuk lagu ini. Pertama rekaman eksklusif penampilan Robin bersama bandnya, diambil dengan gaya yang sama seperti video klip band “hair metal” di akhir 1980an.

Sedangkan versi keduanya, Robin Beck menampilkan diri sebagai remaja perempuan umumnya, berdandan, pergi kencan, dan lain lain.

Robin Beck adalah penyanyi kelahiran New York, Amerika Serikat. Menempati posisi pertama di UK pada 1988, Jerman pada 1989 dengan single pertama “First Time”. Single inilah yang menarik perhatian publik karena dipakai sebagai lagu untuk iklan minuman soda. Lagu hits lainnya seperti “Save Up All Your Tears”, “In My Heart to Stay”, “Tears in the Rain” dan “Close To You”.