Browse By

#1HariIni: Savage Garden – Truly Madly Deeply

Nomor satu hari ini di tangga lagu ARIA Australia pada 1997, oleh duo Darren Hayes dan Daniel Jones yang tergabung dalam Savage Garden. “Truly Madly Deeply” hits di seluruh dunia dari album Savage Garden yang terjual lebih dari 11 juta copy di seluruh dunia.

“Truly Madly Deeply” dirilis sebagai single ketiga dari album perdana Savage Garden pada Maret 1997. Memenangkan ARIA Music Award 1997 sebagai “Single of the Year” dan “Song of the Year” berkat penjualan yang tinggi sepanjang 1997.

Ditulis Savage Garden yang beranggotakan Darren Hayes dan Daniel Jones. Tahukah Bujang Dare single ini sebenarnya dikerjakan kembali dari “Magical Kisses” yang mereka tulis jauh sebelum album debut.

Single ini memiliki dua versi berbeda. Pertama versi Australia untuk album Savage Garden, versi kedua dirilis untuk album yang dirilis di Eropa dan Amerika. Versi ini dikerjakan pada 1996 dengan drum machine, berbeda dengan versi Australia yang lebih banyak memakai sound akustik. Video klipnya juga dirilis berbeda, satu untuk rilisan Australia dan untuk rilisan internasional yang mengambil lokasi video klip di Paris.

Menjadi nomor satu Kanada dan Amerika Serikat. Ini adalah single pertama dari musisi Australia setelah Men at Work yang meraih posisi tertinggi di Amerika Serikat.

Pada Mei 2001, sebagai perayaan ke 75 Australasian Performing Right Association, “Truly Madly Deeply” sebagai “Top 30 Australian Songs of all time”.

“Truly Madly Deeply” sangat populer dan albumnya terjual lebih dari 11 juta copy di seluruh dunia. Populer di Amerika Serikat setelah stasiun radio di Dallas memutarkan single ini.