Browse By

#1HariIni: Spice Girls – Wannabe

Selain nomor satu di UK, “Wannabe”dari Spice Girls ini juga nomor 1 di 22 negara. Single hit debut Spice Girls ini menjadi single terlaris di dunia yang dinyanyikan grup wanita.

Ditulis dan digubah Spice Girls yang berkolaborasi dengan Matt Rowe dan Richard Stannard. Diproduseri Matt dan Richard untuk album debut, Spice, rilis di November 1996.

Tahukah Bujang Dare, lagu ini dikerjakan sangat cepat oleh Spice Girls namun hasilnya mengecewakan menurut label. Label mengirim demo tersebut untuk dimixed Dave Way. Hasilnya tidak disetujui Spice Girls, kemudian dimixed kembali oleh Mark “Spike” Stent.

Terlepas dari komentar yang beragam mengenai lagunya, “Wannabe” memenangkan Best British Written Single di ajang Ivor Novello Awards 1997 dan Best Single di BRIT Award 1997.

Dipromosikan besar-besaran oleh grup. Mulai dari video klip yang disutradarai Johan Camitz, sukses besar di jaringan televisi kabel The Box, di Inggris.”Wannabe” sering diputar di radio UK, Spice Girls sering tampil di program televisi, wawancara, dan sesi foto untuk majalah remaja.