#1HariIni: Tears for Fears – Everybody Wants to Rule the World

Everybody Wants to Rule the World” dinyanyikan band Tears for Fears. Di Amerika Serikat, dirilis sebagai single pertama dari album Songs from the Big Chair dan menjadi nomor satu di Billboard Hot 100 selama tiga pekan. Juga menjadi nomor satu di Hot Dance Club Play dan Hot Dance Music/ Maxi Single Sales. Single tersukses Tears for Fears.

Memenangkan BRIT Awards untuk kategori “Best Single” pada 1986. Menurut Roland, lagu tersebut seharusnya menang Ivor Novello International Hit of the Year. Roland bahkan menyebut pemenang Paul Hardcastle dengan lagu “19”, tidak pantas menang. Menurutnya, “19” bukan lagu tapi kolase dialog.

Ide menulis “Ëverybody Wants to Rule the World” datang selama proses rekaman album Songs from the Big Chair. Menurut Roland Orzabal, ia awalnya menolak lagu tersebut untuk masuk dalam album. Menurutnya, tidak cocok dengan lagu lainnya. Liriknya awalnya berbunyi “ëverybody wants to go to war”, inilah yang membuat Roland enggan merekamnya. Permintaan produser, Chris Hughes lah yang meyakinkannya untuk tetap melakukan rekaman.

Ditulis dan direkam dalam dua pekan, menjadi lagu terakhir yang ditambahkan untuk album Songs from Big Chair.

Pada 2015, 30 tahun setelah dirilis, menerima penghargaan di BMI Awards, London, berkat diputar sebanyak 6 juta kali di radio.