#1HariIni : The B-52’s – Love Shack

“Love Shack” dari band new wave, The B-52’s, berhasil menjadi lagu nomor satu hari ini di tangga lagu ARIA Australia pada 1990. Dirilis dari album Cosmic Things. Diproduseri Nile Rodgers dan Was. Adalah hits terbesar pertama band yang terjual jutaan copy di seluruh dunia.

Judul dan beberapa liriknya terinspirasi dari lagu “Psychedelic Shack” milik Temptations (1970). Oleh Rolling Stone, masuk dalam “Best Single of 1989”.

Awalnya mereka populer di kalangan komunitas gay dan radio kampus. Berkat lagu ini, The B-52’s lebih banyak dikenal pendengar mainstream. Pendengar yang baru tahu band ini, tidak sadar bahwa The B-52’s sudah berkarir lebih dari satu dekade dan telah merilis empat album.

The B-52’s beranggotakan Fred Schneider, Kate Pierson, Cindy Wilson dan Keith Strickland. Album Cosmic Thing dirilis perdana tanpa gitaris mereka, Ricky Wilson, yang meninggal dunia akibat AIDS di 1985.

Lagu ini juga menjadi nomor satu di Selandia Baru dan Irlandia, nomor 2 di UK dan nomor 3 di tangga lagu Billboard Top 40.