Browse By

#1HariIni: The Bangles – Eternal Flame

Bujang Dare pasti ingat dengan lirik “Close your eyes, give me your hand, do you feel my heart beating, do you understand”, dipopulerkan The Bangles yang lagunya menjadi nomor satu hari ini di Billboard Hot 100 1989.

Eternal Flame, lagu cinta yang dinyanyikan oleh The Bangles dari album Everything. Menjadi hits di 1989 dan nomor satu di 9 negara, seperti Australia, Belanda, UK dan Amerika Serikat.

Ditulis oleh Billy Steinberg, Tom Kelly dan Susanna Hoffs. Billy dan Tom dikenal sebagai tim penulis lagu hits, seperti “Like A Virgin” milik Madonna, Älone milik band Heart dan Ï Touch Myself” untuk The Divinyls. Eternal Flame adalah single kelima yang ditulis mereka dan menjadi nomor satu di Billboard Hot 100.

Terinspirasi dari dua api abadi (ëternal flame) yang ada di pemakaman Elvis Preasley saat The Bangles berkunjung ke Graceland dan satu di sinagog lokal, Palm Springs yang dihadiri Billy Steinberg sejak kecil.

Menempati nomor satu di Billboard Hot 100 selama satu pekan, menghalangi single milik Milli Vanilli – Girl You Know It’s True.

The Bangles menjadi grup vokal wanita ketiga yang berhasil mencetak lebih dari satu kali nomor satu di Amerika Serikat, setelah the Supremes (12 kali) dan the Shireless (2 kali).