Browse By

#1HariIni U2 – Hold Me, Thrill Me, Kiss Me, Kill Me

U2
Lagu U2 dari album soundtrack film Batman Forever di 1995 ini menjadi nomor 1 di Australia, Irlandia, nomor 2 di UK Singles Chart, 16 di Billboard Hot 100. Lagu ini sebenarnya dari session rekaman untuk album U2 Zooropa (1993).

Keterlibatan U2 dalam soundtrack film dimulai ketika sutradara Joel Schimacher mencoba menciptakan peran cameo untuk Bono sebagai MacPhisto di Batman Forever, dimana karakter ini akan muncul di bagian pesta. Meski keduanya mencoba untuk menjadikan itu kenyataan, pada akhirnya mereka setuju bahwa itu tidak cocok untuk film. Dari U2, kemudian menawarkan lagu “Hold Me, Thrill Me, Kiss Me, Kill Me” sebagai soundtrack film.

Lagu ini dinominasikan dalam Golden Globe Award kategori Best Original Song, dan dimenangkan “Colors of the Wind” dari film Pocahontas. Tapi, tahukah kalau lagu ini juga dinominasikan dalam Razzie Award kategori Worst Original Song. Beberapa media beranggapan bahwa U2 setuju menjadikan lagu tersebut bagian dari soundtrack film
Batman Forever, karena tidak akan ditanggapi serius oleh publik. Ini adalah kali kedua U2 menulis lagu untuk film, pertama adalah “Stay (Faraway So Close)” untuk film karya Wim Wenders dengan judul yang sama dengan lagunya di 1993.

Tahun 1995 sebenarnya adalah masa U2 menjalani masa rehat, dan lagu ini menjadi satu-satunya lagu yang dirilis U2 pada tahun itu.

(Febi)