Masyarakat Mendukung PT Sintang Raya

Warta 3 – 9 Januari 2012

ilustrasi

Ratusan masyarakat Kecamatan Kubu Raya, Kabupaten Kubu Raya, menggelar unjuk rasa di halaman kantor Bupati Kubu Raya tadi pagi. Masyarakat yang terdiri dari 9 desa antara lain Desa Ambawang, desa Mangkalam Buntung, Desa Dabung, Desa Sungai Selamat, Desa Seruak Tiga, Desa Seruak Dua, Desa Mangkalan Jambu, Desa Olak-olak,dan Desa Belitang, mendukung adanya PT Sintang Raya yang menurut masyarakat sangat menguntungkan.

Masyarakat menilai bahwa PT Sintang Raya berdiri sesuai hukum yang berlaku. Masyarakat juga menyayangkan akan pernyataan bupati yang mengatakan bahwa persoalan yang terjadi antara masyarakat yang menolak adanya PT Sintang Raya sama dengan kasus yang terjadi di Mesuji.

Jinto, selaku Koordinator Lapangan, mengatakan sebelum mengeluarkan pernyataan di media massa, baik media cetak maupun elektronik, seharusnya bupati mengetahui persoalan sebenarnya dan mengedepankan hukum.

Setelah demo yang dilakukan tidak mendapat tanggapan dari bupati, pendemo kemudian melanjutkan aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten  Kubu Raya. Demo yang dilakukan mendapat tanggapan langsung oleh Usman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya. Usman mengatakan apa yang disampaikan oleh masyarakat akan di bahas dan diselesaikan sesuai tugas dan fungsi DPRD. Usman juga meminta maaf kepada rakyat apabila tugas yang dilaksanakan tidak sesuai harapan masyarakat.

Usman menambahkan, bahwa pemerintah kabupaten Kubu Raya harus bersikap bijak terhadap persoalan antara masyarakat yang merasa diuntungkan oleh PT Sintang Raya dan masyarakat yang merasa dirugikan.

 

 

volareMasyarakat Mendukung PT Sintang Raya