Beberapa Tempat Hiburan Malam Masih Langgar Jam Operasional

Warta 3 – 1 Agustus 2012


Selama Bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak meningkatkan pengawasan terhadap tempat hiburan malam dan tempat penginapan Di Kota Pontianak. Di hari biasa, Satpol PP Kota Pontianak melakukan pengawasan setiap 3 hari sekali. Namun di Bulan Ramadhan, pengawasan ditingkatkan menjadi setiap hari.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Perundang-undangan Satpol PP Kota Pontianak Uray Berty Apriani.

Uray Berty mengatakan, Walikota Pontianak telah mengeluarkan surat edaran bahwa diskotik tidak boleh beroperasi  selama bulan Ramadhan. Untuk tempat hiburan malam seperti kafe dan karoke, jam operasionalnya antara pukul 20.30 sampai pukul 00.00 WIB. Namun pada kenyataannya ada beberapa tempat hiburan malam yang tidak menaati peraturan tersebut, terutama yang ada di dalam hotel.

Menurut Uray Berty penambahan jumlah personil dilakukan pada pengawasan setiap akhir pekan yaitu malam Sabtu, malam Minggu dan Malam Senin. Setiap akhir pekan, Satpol PP Kota Pontianak berkoordinasi dengan aparat gabungan dari Polri dan TNI untuk melakukan razia terhadap tempat hiburan malam dan hotel yang beroperasi hingga menjelang waktu sahur.

Uray Berty menambahkan razia akan terus ditingkatkan untuk menjaga ketertiban lingkungan dan keamanan selama Bulan Ramadhan. Khususnya razia di tempat-tempat penginapan, pihaknya sering mendapatkan informasi dari masyarakat tentang maraknya aksi kejahatan dan perbuatan mesum.

 

 

timwartaBeberapa Tempat Hiburan Malam Masih Langgar Jam Operasional