BNN Kota Gandeng Sekolah Untuk Mencegah Peredaran Narkoba

Warta 3 – 11 Oktober 2012

Guna mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak, menggadeng sekolah untuk membina siswa menjadi kader narkoba. Kepala BNN Kota Andi Harun mengungkapkan, perekrutan kader narkoba ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegahan peredaran narkoba di lingkungan sekolah hingga lingkungan masyarakat.

Menurut Harun sebelum kader ini terjun untuk memberikan informasi kepada rekan-rekannya, mereka yang direkrut ini diberikan pelatihan mengenai narkoba. Diharapkan kader-kader ini bisa mendapatkan ilmu mengenai bahayanya narkoba, yang tadinya mereka tidak mengetahui narkoba menjadi tahu setelah mendapatkan pengetahuan narkoba sehingga bisa menyampaikannya pada lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Andi menambahkan perekrutan ini bukan sampai di sini saja karena kegiatan ini akan terus berlanjut, sampai mereka benar-benar paham betul tentang narkoba, sehingga mereka bisa membantu secara langsung untuk pencegahan pengederan narkoba. Lebih lanjut Harun mengungkapkan sampai saat ini kader narkoba kurang lebih 400 orang kader dari masing-masing sekolah yang ada di Kota Pontianak.(Lnd)

timwartaBNN Kota Gandeng Sekolah Untuk Mencegah Peredaran Narkoba