Pemkot Perpanjang HGB Pedagang Pasar Flamboyan

Warta 3 – 6 November 2012


Pemerintah Kota Pontianak tidak ingin mengabaikan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memerintahkan Walikota Pontianak memperpanjang ijin Hak Guna Bangunan (HGB) pasar flamboyan. Untuk itu pemkot akhirnya memberikan hak-hak pedagang dengan memperpanjang izin HGB kepada kurang lebih 40 ruko selama 30 tahun. Pemberian hak tersebut langsung melalui penandatanganan sertifikat HGB oleh pedagang yang di tandatangani Walikota Sutarmidji, hari ini.

Sutarmidji menegaskan bagi pedagang yang belum menandatangani perpanjangan sertifikat HGB pihaknya masih memberikan waktu satu minggu terhitung sejak hari ini sampai 15 November mendatang, jika tidak dilakukan maka Pemkot akan mengajukan eksekusi putusan Mahkamah Agung ke pengadilan untuk melakukan eksekusi pembongkaran. 

Sutarmidji menyatakan dari total pemilik sertifikat HGB ruko Pasar Flamboyan sebanyak 55 orang hanya sekitar 8 orang saja yang belum melakukan perpanjangan. Setelah tanggal 15 November 2012 Pemkot tidak akan lagi memberikan hak para pedagang dan ruko tersebut bakal di lelang secara terbuka. 

Sutarmiji menambahkan untuk harga satu ruko mengalami penurunan sebesar Rp 25 juta, atau dari Rp 900 juta menjadi Rp 875 juta. (Lnd)

timwartaPemkot Perpanjang HGB Pedagang Pasar Flamboyan