Info Musik Pekan Ini

Nicki Minaj Mencatatkan Sejarah Dengan 4 Single Sekaligus Di Top 10 R’n’B/Hip-Hop

Nicki Minaj kembali menoreh prestasi dalam karirnya. Ia menjadi musisi perempuan pertama dalam sejarah yang memiliki 4 single yang berada di Top 10 secara bersamaan. Single-single Minaj tersebut adalah ‘Truffle Butter’, ‘Only’, ‘Throw Sum Mo’ dan ‘Feeling Myself’ berada dalam Top 10 Billboard’s Mainstream R&B/Hip-Hop chart.

‘Truffle Butter’ duduk di posisi #1, sedang ‘Only’ di posisi #9. Dua single lain adalah ‘Throw Sum Mo’ (#3) dan single yang dikerjakannya bersama Beyonce Knowles, ‘Feeling Myself’ (#10).

Penyanyi ‘Anaconda’ ini menjadi musisi ketiga dalam sejarah yang mencapai prestasi yang sama. Sebelumnya, rekan-rekannya di label Young Money, Lil’ Wayne dan Drake, juga mencatatkan rekor di tahun 2008 dan 2011.

Minaj, yang saat ini tengah berada di Eropa dalam rangkaian tur untuk mempromosikan album “The Pinkprint” pun tak segan-segan membagi kabar gembira ini kepada para fansnya dengan memposting gambar capture berita tentang prestasinya tersebut di akun Instagramnya.

(creativedisc.com)

Blur Kembali Perkenalkan Lagu dari Album Baru, ‘Lonesome Street’

Usai mengenalkan keseluruhan album The Magic Whip dalam sebuah acara kecil di London pada akhir pekan lalu, Blur melepas “Lonesome Street”, lagu pembuka dalam album. Ini merupakan nomor ketiga dan bakal jadi yang terakhir yang diperdengarkan oleh Damon Albarn cs. jelang datangnya album pada 27 April.

Jika dibandingkan dengan single pertama “Go Out” dan “There Are Too Many of Us” yang dilepas beberapa hari lalu, “Lonesome Street” merupakan lagu yang paling dekat dengan Blur di era Britpop, khususnya album The Great Escape dan Parklife. Gitaris Graham Coxon juga lebih terlibat dalam komposisi ini. The Magic Whip sendiri merupakan album pertama Coxon bersama Blur sejak 13 yang dirilis pada 1999 silam.

Pada konser perkenalan album baru kemarin, Blur membawakan encore berupa salah satu lagu dari Parklife yaitu “Trouble in the Message Center” untuk pertama kali setelah hampir dua dasawarsa. Keseluruhan show akan tayang di halaman YouTube the Beats by Dre mulai 25 Maret.

“Graham datang kepada saya dan berkata, ‘Kita punya sesuatu’,” ujar Albarn dalam wawancara dengan Zane Lowe di BBC Radio 1 mengenai album anyar. “Saya sangat sibuk mengerjakan berbagai proyek namun mereka memperdengarkan apa yang telah mereka buat dan saya pikir, ‘Ini sangat bagus’.” Tentang bagaimana mereka merekam album, ia menambahkan, “Kami tak punya terlalu banyak (alat); seperti pertama kali membuat album dulu.”

(gigsplay.com)

Elephant Kind dan Neonomora Menjadi Band Pembuka Konser The Jungle Giants

Promotor Prasvana yang mendapatkan dukungan dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta akan segera menggelar acara G’day mate! A gathering for Australian alumni and friends pada tanggal 22 April 2015 nanti di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan. Tujuan dari acara G’day mate! A gathering for Australian alumni and friends sendiri adalah untuk memberikan kesempatan alumni-alumni dari sekolah Australia untuk membangun networking yang serius tapi santai.

Headliner utama dari acara G’day mate! A gathering for Australian alumni and friends adalah band The Jungle Giants. Kelompok indie rock asal Australia ini akan menghibur ibukota dalam lawatan tur Asia Tenggara mereka. Sam Hales (vokal, gitar), Cesira Aitken (gitar), Andrew Dooris (bass) dan Keelan Bijker (drum) juga akan berkunjung ke Malaysia dan Filipina selain tampil di Jakarta nanti.

Untuk perwakilan dari dalam negeri, nama Elephant Kind dan Neonomora dipercaya oleh penggagas acara sebagai dua penampil pemanas panggung sebelum The Jungle Giants naik pentas. Baik Neonomora dan Elephant Kind adalah dua dari sekian banyak anak band di Indonesia yang sempat mengenyam pendidikan di negeri kangguru tersebut.

Apabila Neonomora merupakan lulusan dari Edith Cowan University, Bam Mastro yang merupakan pemrakarsa utama musik Elephant Kind juga sempat menggali ilmu tentang seni di Western Australian Academy of Performing Arts.

(gigsplay.com)