AirAsia Rayakan Penerbangan Perdana Rute Pontianak-Kuching

Foto Inaugural AirAsia Rute PNK-KCH di Kuching(1)

Keterangan Foto : Konsul Pelaksana Fungsi Konsuler II Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching, Bapak Muhammad Abdullah, CEO AirAsia Berhad, Aireen Omar, Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Datuk Haji Abdul Karim Rahman Hamzah, Asisten Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Datuk Lee Kim Shin, Ketua Dewan Pariwisata Sarawak, Datuk Haji Abdul Wahab bin Aziz, berfoto bersama di Kuching International Airport dalam acara penyambutan penerbangan perdana dari Pontianak ke Kuching hari ini.

KUCHING, 5 Juni 2017 – AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik dunia, hari ini merayakan penerbangan perdana dari Pontianak ke Kuching, Sarawak, Malaysia. Rute penerbangan langsung Pontianak-Kuching ini beroperasi 7 kali dalam seminggu (setiap hari).

Penerbangan perdana ini telah mendarat di Kuching International Airport pada pukul 13:50 waktu setempat dan disambut oleh jajaran tamu istimewa, antara lain Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Datuk Haji Abdul Karim Rahman Hamzah; Asisten Menteri Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Datuk Lee Kim Shin; Sekretaris Tetap Kementerian Pariwisata Sarawak, Datu Ik Pahon Anak Joyik. Selain itu, hadir pula Konsul Pelaksana Fungsi Konsuler II Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching, Muhammad Abdullah; Ketua Dewan Pariwisata Sarawak, Datuk Haji Abdul Wahab bin Aziz, dan CEO AirAsia Berhad, Aireen Omar.

Beberapa tamu istimewa lainnya yang juga turut dalam penerbangan perdana dari Pontianak ke Kuching tersebut di antaranya General Manager Bandara Internasional Supadio Pontianak, Bapak Bayuh Iswantoro, dan rekan-rekan media dari Indonesia.

Dalam sambutannya CEO AirAsia Berhad, Aireen Omar, mengatakan, “Kami sangat gembira menyambut penerbangan perdana rute Kuching-Pontianak ini karena rute ini merupakan bagian dari inisiatif dan komitmen kami untuk mengembangkan Pontianak sebagai destinasi liburan pilihan. Kami yakin pertumbuhan jumlah kedatangan turis ke Pontianak akan terus meningkat dengan dibukanya rute ini. Di sisi lain, masyarakat Pontianak juga dapat mengunjungi Kota Kuching yang memiliki daya tarik keindahan alam, kekayaan sejarah dan budaya, kuliner, serta suasana perkotaan, yang kini semakin mudah dijangkau dengan penerbangan langsung AirAsia dengan tarif yang sangat hemat.”

Untuk merayakan momen ini, AirAsia menawarkan harga promosi menarik mulai Rp249.000* yang dapat dipesan melalui airasia.com mulai hari ini hingga 18 Juni 2017, untuk perjalanan dari tanggal 5 Juni 2017 hingga 14 Januari 2018. Harga promosi ini juga tersedia di aplikasi mobile AirAsia dan situs mobile.airasia.com.

Sebagai kota terbesar di Kalimantan dan ibu kota Sarawak, Kuching sudah sejak lama menarik wisatawan yang menginginkan kombinasi keindahan alam dan sentuhan perkotaan. Kota berjuluk ‘Kota Kucing’ ini juga merupakan tempat berbaurnya beragam suku dan budaya.

Budaya berbagai suku yang mewarnai Kuching, seperti suku Iban, Melanau, Bidayuh, Orang Ulu, dan Dayak, dapat dengan mudah ditemukan di Sarawak Cultural Village. Bagi yang menyukai petualangan di alam bebas, terdapat berbagai wahana pendakian, panjat tebing, dan lintas alam di Bako National Park, Gunung Santubong, Fairy Caves, dan Semenggoh Nature Reserve.

Bagi pecinta binatang terdapat beberapa obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi, di antaranya the Kuching Cat Museum, The Great Orangutan Project, Matang Wildlife Centre dan Jong’s Crocodile Farm, di mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan. Kota Kuching juga terkenal dengan kehidupan malamnya yang menawarkan berbagai tempat bersantai dengan pertunjukan musik sepanjang malam.

AirAsia telah beroperasi di Pontianak sejak tahun 2015 dan kini menghubungkan Kota Khatulistiwa dengan penerbangan langsung ke Kuala Lumpur dan Kuching.

Untuk mengetahui informasi terbaru dan promosi dari AirAsia, silakan ikuti akun AirAsia di Twitter (twitter.com/AirAsia) dan Facebook (facebook.com/AirAsia). (d0n)