Browse By

Ajak Jurnalis Perempuan Lebih Peka Terhadap Isu Gender

Warta Volare – 30 April 2013

 

Sebagai jurnalis perempuan, perhatian akan isu kesetaraan gender di dalam parlemen maupun partai politik memang perlu. Secara hukum memang ditentukan bahwa 30 persen anggota DPR itu wanita, tapi faktanya sampai sekarang belum tercapai. Hal itu terjadi karena di dalam partai politik posisi perempuan hanya dicari sekedarnya saja atau belum menjadi prioritas.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Pontianak yang juga Ketua Srikandi Onthel Kalbar, Uray Henny Novita. Menurutnya jurnalis perempuan harus bisa membantu memberikan pengetahuan tentang cara memilih di dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) maupun pemilihan umum (pemilu), karena dengan dibekali pengetahuan yang cukup perempuan akan memilih pemimpin secara baik dan benar.

Selain itu kata Henny, jurnalis perempuan diharapkan mampu untuk mengangat isu-isu yang berkaitan dengan permasalahan sosial yang terjadi pada perempuan dalam suatu masyarakat.  DPRD Kota Pontianak siap untuk menjembatani penyelesaian permasalahan perempuan yang ada.