Browse By

Anak Sehat, Keluarga Sehat

Pontianak – “Anak Sehat, Keluarga Sehat” ini adalah slogan yang digagas Badan Perlindungan Perempuan, Anak dan KB Kota Pontianak sebagai bentuk kepedulian terhadap anak. Pemberian vaksin dan vitamin sangat dianjurkan guna kualitas pembangunan anak ke depan. “Tentunya vaksin imunisasi dan pemberia vitamin akan sangat berguna bagi anak-anak kita. Untuk menciptakan anak-anak yang sehat, kuat, bermental baja dalam artian tidak mudah sakit akibat virus atau bakteri, maka itu diperlukan pemberian vitamin dan vaksin imunisasi agar bisa mengautkan mereka,” ungkap Kepala BPPAKB Kota Pontianak, dr Darmanelly.

Pihaknya pun mengimbau kepada para orangtua untuk tidak ragu lagi dalam membawa anaknya ke posyandu terdekat dalam mendapatkan vaksin dan vitamin. “Jangan ragu, karena ini baik bagi pertumbuhan si anak dan bagus juga untuk pertumbuhan otaknya,” katanya.

Membangun keluarga sehat sangat mudah. Menurut Darmanelly cukup rajin memantau kondisi anak, rajin datang ke posyandu untuk konsultasi gizi, cek pertumbuhan dan selalu rutin memberikan anak vaksi imunisasi, vitamin dan obat cacing. “Kita juga harus dituntut untuk menjadi ibu yang cerdas, mandiri dan peduli akan pertumbuhan anak kita, karena itu awal untuk menciptakan keluarga sehat dan berkulitas,” terangnya.

Disinggung mengenai masih ragunya para orangtua dalam memberikan vaksin imunisasi anaknya, ketua PMI Kota Pontianak meyakinkan bahwa vaksin imunisasi dan vitamin aman alias tidak palsu. “Semua vaksin imunisasi, vitamin, obat cacing didatangkan langsung dari pusat, jadi jangan khawatir, kita aman dan belum ada ditemukan di Pontianak ini vaksin palsu. Kita bisa menjamin itu,” tegasnya. (wti)