Browse By

Apa Kejadian Menarik di Sekitarmu? Yuk, Berbagi!

Pernah dengar istilah jurnalisme warga? Istilah ini berasal dari kata citizen journalism, yang merupakan aktivitas jurnalistik yang dilakukan oleh warga biasa, bukan wartawan. Jurnalisme warga didasari oleh gagasan bahwa masyarakat yang tidak mengalami pelatihan maupun pendidikan jurnalisme profesional dapat memanfaatkan peralatan teknologi modern dan internet global untuk berkreasi. Apalagi, kerap kali hal-hal menarik di sekitar kita luput dari kejaran para wartawan media. Mengapa bukan kita saja yang memberitakannya?

Nah, untuk itu, Volare memberikan wadah bagi Bujang Dare yang punya keinginan untuk berbagi, yakni dengan menghadirkan Reportase Bujang Dare. Ada dua cara untuk berpartisipasi:

  1. Laporan Langsung. Bujang Dare tinggal menghubungi 0561-760604 dan segera menyebut kata kunci “Reportase Bujang Dare” untuk melakukan reportase langsung dari lokasi kejadian. Jangan kuatir, penyiar kami akan memandu Bujang Dare melakukannya.
  2. Lewat Media Sosial. Bujang Dare dapat memberitakannya secara singkat melalui Twitter dengan mention akun @wartavolare dan menambahkan tagar #ReportaseBD. Bisa dalam bentuk audio, video maupun foto, dalam satu twit atau dalam bentuk twit serial. Apabila dirasakan karakter twitter terlalu terbatas atau telah menuliskannya secara detil dalam blog pribadi, maka Bujang Dare tinggal menambahkan tautan di dalam twit menuju tulisan tersebut.

Gampang kan?

Oh, ya tentu saja tidak hanya laporan #ReportaseBD yang bisa Bujang Dare jumpai apabila mengikuti akun @wartavolare, berita-berita aktual kota Pontianak juga muncul di sini. Ayo, follow sekarang!