Atlet Diminta Tak Konsumsi Zat Berbahaya

Pontianak – Walikota Pontianak, Sutarmidji menekankan kepada seluruh atlit untuk meningkatkan disiplin demi meraih prestasi olahraga yang terbaik.

Hal ini diperlukan mengingat atlet berpacu dengan waktu dalam melaksanakan latihan dan kedepannya dalam bertanding maupun berlomba meraih juara.

“Disiplin itu penting dalam hal apapun itu. Tanpa disiplin, kalian tidak akan bisa memperoleh hasil yang maksimal,” katanya, belum lama ini.

Ia mengungkapkan, untuk menjaga fisik selalu terjaga, ia menghimbau kepada semua atlet supaya tidak merokok atau menggunakan zat-zat berbahaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena itu tidak bakal membawa kesuksesan dalam meraih prestasi dan berkarir di dunia olahraga,” tegasnya.

Sebelumnya, PemerIntah dan DPRD Kota Pontianak akan segera mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) Tentang Olahraga. Dalam item raperda itu memuat bagaimana atlet saat harus bertanding  dengan tujuan membawa nama harum daerah.

“Raperda itu masih kita godok, tak lama lagi akan segera kita sahkan menjadi perda,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Herri Mustamin.

Ia mengungkapkan, dalam raperda itu banyak tertuang tentang bagaiman upaya pemerintah untuk membangun sistem olahraga yang baik, termasuk tentang pembinaan atlet.

“Kita harus memperhatiakn atlet, makannya dari itu bibit atlet sangat pemting untuk kita latih sejak dini agar bisa menjadi atlet andalan untuk berbagai cabang olahraga,” ucapnya. (sis)