Balai Bahasa Gelar Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Barat 2017

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa Kalimantan Barat telah melangsungkan puncak rangkaian Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Barat 2017 pada Rabu, 24 Mei 2017. Adapun kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Barat 2017 ini dimulai dari 2 Mei 2017 untuk pelaksanaan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) sebagai tahap awal seleksi peserta.

Salah satu dewan juri, Syarifah Lubna, menjelaskan Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Barat 2017 bertujuan untuk mencari pemuda-pemudi di Kalimantan Barat yang terus bergerak untuk mengajak masyarakat mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, menguasai bahasa asing, serta mencintai sastra dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun peserta yang dinobatkan menjadi Duta Bahasa Kalimantan Barat 2017 adalah Rahmat Ilahi (Manajemen FEB UNTAN)-Sudharni (Pend. Bahasa Inggris FKIP UNTAN) sebagai juara pertama, Yang Yang Liu-Siti Nabila (Pend. Bahasa Inggris FKIP UNTAN) sebagai juara kedua, dan Muaffi Alif (Pend. Bahasa Inggris FKIP UNTAN)-Fithriyyah (Pend. Kedokteran FK UNTAN) sebagai juara ketiga dalam ajang ini.

WhatsApp Image 2017-05-25 at 17.09.02