Bangga Program Satu Desa Satu PAUD Tuntas

Pontianak – Ketua Bunda PAUD Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji patut berbangga karena berhasil menuntaskan program Satu Desa Satu PAUD. Saat ini, jumlah PAUD di Kota Pontianak sebanyak 293, baik yang diselenggarakan TP PKK maupun oleh masyarakat secara mandiri. Jumlah tersebut terdiri dari Taman Kanak-kanak, Kelompok Bermain, Satuan PAUD sejenis dan Taman Penitipan Anak.

“Dengan melihat jumlah PAUD yang begitu banyak menunjukkan betapa besar peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah di sektor pendidikan terutama PAUD,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Lismaryani juga mengukuhkan Bunda PAUD tingkat kecamatan. Selaku Bunda PAUD Kota Pontianak, ia berkomitmen dalam memajukan dan meningkatkan kualitas PAUD di Kota Pontianak.

“Saya berharap setelah dikukuhkannya Bunda PAUD di tingkat kecamatan, maka Bunda PAUD harus menjadi teladan dan mendorong  bagi kemajuan PAUD serta segera mengukuhkan Bunda PAUD di kelurahan masing-masing,” pungkasnya.

Pentas Seni dan Gebyar PAUD Kota Pontianak digelar mulai tanggal 1 – 3 November 2016. Berbagai acara mengisi Gebyar PAUD yang bertempat di Asrama Haji, mulai dari pentas seni yang ditampilkan oleh anak-anak siswa PAUD, stand-stand PAUD dan lainnya. (Wati Susilawati)