Belum Optimalnya Kinerja Pengelola Persipon

Warta 3 – 22 Juni 2011

Perkembangan olahraga memerlukan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat luas. Namun, Mujiono sebagai ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak mengatakan bahwa perkembangan olahraga di Pontianak kurang mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya Pemerintah.

Menurutnya Pemkot Pontianak sangat lemah dalam memanajemen olahraga di kota khatulistiwa. Hal ini bisa dilihat dari tidak jelasnya keunggulan olahraga yang ada di Pontianak. Mujiono juga menilai kinerja Persatuan Sepak Bola Indonesia Pontianak (Persipon) yang telah diberi dana sebesar Rp 3 milyar, masih belum optimal sehinggga perkembangan olahraga sepakbola di Pontianak tidak jelas.

Berdasarkan kunjungan kerja Komisi D DPRD Kota Pontianak ke Kota Palembang, Mujiono mengatakan peran Pemkot Palembang membuat perkembangan bidang olah raganya sangat pesat, sehingga sangat pantas Palembang menjadi tuan rumah pelaksanaan Sea Games 2011.

Sehingga Mujiono mengharapkan agar Pemkot Pontianak belajar dari Palembang mengenai perkembangan olahraganya diantaranya faktor pendukung baik pendidikan formal maupun informal. Mujiono meminta pengelola Persipon melakukan sosialisasi semua program yang akan dilakukan, supaya masyarakat mengetahui perkembangan olahraga sepakbola dan group sepakbola andalan Kota Pontianak.