#bilingual: Garlic : The Key to a Long Life?

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

Garlic: The Key to a Long Life

Bawang Putih: Kunci Menuju Sebuah Hidup Yang Panjang

Garlic is one of the most common cooking ingredients around the world. Many dishes in Europe, Africa, Asia and the Americas use this strong-flavored vegetable. For centuries, people have used garlic not only for cooking, but also for medicine.

Bawang Putih merupakan salah satu bahan masakan umum di Dunia. Banyak makanan di benua Eropa, Africa, Asia dan Amerika menggunakan sayuran satu ini dengan rasanya yang kuat. Untuk beberapa abad, orang-orang sudah menggunakan bawang putih, tidak hanya untuk masakan, namun juga untuk obat-obatan.

But why is garlic such a healthy food? The short answer is that garlic creates a gas called hydrogen sulfide. At first, hydrogen sulfide does not seem very healthy. In fact, it is toxic and flammable. It smells like rotten eggs. But it does an important job in our bodies. Hydrogen sulfide relaxes blood vessels.

Tapi mengapa bawang putih merupakan salah satu makanan sehat? Singkatnya, Bawang Putih menghasilkan gas yang bernama Hidrogen Sulfida. Awalnya, Hidrogen Sulfida tidak begitu menyehatkan. Faktanya, gas ini mengandung racun dan mudah terbakar. Gas ini beraroma seperti telur busuk. Namun, ini mempunyai pekerjaan yang penting dalam tubuh kita. Hidrogen Sulfida melonggarkan pembuluh darah.

Relaxing blood vessels, in turn, allows more oxygen to travel to the body’s organs. It lowers high blood pressure and protects the body against cardiovascular disease. “Cardio” relates to the heart and “vascular” relates to blood vessels. Some researchers in China have gone so far as to call hydrogen sulfide the key to a longer life.

Pelonggaran pembuluh darah, pada akhirnya, membiarkan oksigen untuk mengalir ke organ-organ tubuh. Ini menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular. Kardio berhubungan dengan jantung dan Vaskular berhubungan dengan pembuluh-pembuluh darah. Beberapa penelitian di Tiongkok sudah berlangsung lama selayaknya menyebutkan bahwa Hidrogen Sulfida merupakan kunci untuk hidup yang lebih panjang.