Browse By

#bilingual : London’s Big Ben to Go Silent For 4 Years

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

London’s Big Ben to Go Silent For 4 Years
Big Ben London akan berhenti berbunyi selama 4 Tahun

People from London like to call the ringing of Big Ben “bongs.” They mark the start of a new hour. Big Ben is the name of the large bell inside the clock tower above Britain’s Houses of Parliament.
(Orang-orang di London suka menyebut bunyi lonceng Big Ben dengan sebutan “bongs”. Bunyi itu menandakan waktu. Big Ben adalah nama sebuah lonceng besar yang berada di dalam Menara Jam diatas Kantor Parlemen Inggris.)

Big Ben started making its bongs 158 years ago. But beginning on August 21, it will go silent for four years. The bell will ring for the last time at 12 noon. The bell will be disconnected from the clock as crews launch a major repair project in the tower. The clock, however, will continue to tell the time, silently.
(Big Ben memulai loncengnya 158 tahun yang lalu. Namun pada tanggal 21 Agustus nanti, menandakan bahwa lonceng tersebut akan berhenti berbunyi selama 4 tahun. Lonceng akan berbunyi terakhir kalinya pada pukul 12 siang. Lonceng tersebut akan dilepaskan dari jam karena para kru akan melakukan reparasi besar-besaran pada menara. Namun, jam yang ada di tower akan terus menunjukkan waktu tanpa lonceng.)