Browse By

#bilingual : Meteorite Filmed by a Skydiver

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

Meteorite Filmed by a Skydiver
Batu Bintang yang terekam oleh Penerjun

A skydiver in Norway released footage he filmed back in 2012 of what he believes to be a meteorite. Anders Helstrup has spent the past two years trying to find out what the mysterious black object was that sped past him that day.
Seorang Penerjun di Norwegia merilis sebuah rekaman perjalanan yang dia rekam di tahun 2012 yang mana dia percaya sebuah benda adalah batu bintang. Anders Helstrup sudah menghabiskan 2 tahun yang lalu mencoba menemukan benda misterius apa yang melaju melewatinya pada hari itu.

The footage shows what looks like a large rock hurtling by at high speed, as he was skydiving over Hedmark in southern Norway. He insists that there was nothing above him at the time and believes that it was a meteorite, despite criticism from scientists.
Rekaman perjalanan itu menunjukkan sesuatu yang terlihat seperti sebuah batu besar melaju dengan kecepatan tinggi, saat dia sedang terjun diatas Hedmark di Selatan Norwegia. Dia meyakinkan bahwa tidak ada seuatu di atasnya saat itu dan percaya bahwa itu adalah batu bintang, meskipun mendapat kritik dari para ilmuwan.

Most meteorites burn when they enter Earth’s atmosphere but some survive and are extinguished only 20 kilometres above Earth. Together with Norway’s Space and Meteorite Centre, Anders is trying to piece together where the UFO might have landed.
Kebanyakan batu bintang terbakar ketika mereka masuk ke dalam atmosfir bumi namun beberapa berhasil melewati atmosfir dan hancur hanya 20 km diatas Bumi. Bersama pusat Bintang dan Luar Angkasa Norwegia, Anders mencoba untuk menggabungkan dimana UFO tersebut mungkin mendarat.