#bilingual : People Get to Be Inside of Paintings

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

People Get to Be Inside of Paintings
Orang-Orang Masuk ke dalam Lukisan

There is a museum in the Philippines that lets people be a part of the art by using optical illusions. Korean artists made the paintings.
(Ada sebuah museum di Filipina yang bisa membiarkan orang-orang menjadi bagian dari karya seni dengan menggunakan ilusi optic. Seniman asal Korea yang membuat lukisan itu.)

The paintings are three dimensional and because people can get very close to or inside the paintings, they look like they are in the paintings when someone takes their photograph from certain angles. There are over a hundred paintings to be a part of that include new and classic paintings.
(Lukisan tersebut merupakan tiga dimensi dan karena pengunjung bisa mendekat ke dalam lukisan,mereka terlihat seperti benar-benar berada dalam lukisan ketika seseorang mengambil foto mereka dari sudut tertentu. Ada lebih dari seratus lukisan yang menjadi bagian ilusi ini termasuk yang baru maupun lukisan klasik)

The museum wants to add more paintings and wants to offer a workshop to students to teach them how to make this kind of art.
(Museum ingin menambah lebih banyak lukisa dan ingin menawarkan workshop bagi siswa untuk mengajarkan mereka bagaiman membuat karya seni seperti ini)