#bilingual : South Korea Prepares for Presidential Election

Bilingual adalah berita dua bahasa yang akan membantu Bujang Dare untuk mempelajari dan lebih memahami Bahasa Inggris. Serta menambah wawasan dunia tentang berbagai informasi dan berita masa kini. Untuk hari ini sebuah topik telah dipilih khusus untuk Bujang Dare.

South Korea Prepares for Presidential Election
(Korea Selatan mempersiapkan Pemilu Presiden)

A presidential election will take place in South Korea next month. The results could produce a change in policy that may reduce tensions with North Korea and worsen them with the United States.
(Pemilu Presiden akan dilaksanakan di Korea Selatan bulan depan. Hasilnya akan memunculkan sebuah perubahan dalam kebijakan yang mengurangi ketegangan dengan Korea Utara dan memperburuk kerja sama mereka dengan Amerika Serikat)

The presidential election is set for May 9. It is to take place earlier than planned because former President Park Geun-hye was removed from office by South Korea’s National Assembly in December. That vote was confirmed by the country’s Supreme Court last month.
(Pemilihan Presiden ini direncanakan pada tanggal 9 May. Ini lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya karena Mantan Presiden Park Geun Hye dimakzulkan dari jabatannya sebagai presiden oleh Parlemen Korea Selatan pada bulan Desember lalu. Suara tersebut disetujui oleh Mahkamah Agung Bulan Lalu)