Browse By

Borneo Jazz Festival 2016 Gala Dinner dan Cocktail Party di Miri Marriot Hotel and Spa

Setelah melakukan aksi penanaman pohon di pagi hari, menjelang malamnya para artis dan awak media diajak untuk hadir bersama dengan Sarawak Tourism Board, tamu VIP dan pejabat pemerintah untuk hadir di acara gala dinner sekaligus cocktail party yang diadakan oleh Miri Marriot Hotel dan Spa, hotel bintang 5 yang ada di Miri, Kamis (12/5). Hotel dengan fasilitas super lengkap dan megah serta berada di tepi pantai ini sangat ideal untuk menyambut seluruh tamu yang hadir di Borneo Jazz Festival. Acara yang sudah berlngsung selama 11 tahun ini punya sejarah panjang. Tahun ini menghadirkan 8 musisi dunia dan siap untuk perhelatan musik jazz terbesar di Kalimantan.

Berjarak hanya sekitar 300 meter dari Park Everly City, seluruh tamu di bawa menggunakan bus. Pakaian casual dan santai digunakan tamu. Banyak yang sudah tidak sabar untuk menikmati hidangan serta indahnya matahari sore yang dapat di lihat langsung dari tepi pantai. Sampai di depan lobi, seluruh tamu langsung di sambut oleh manajemen dengan hangat. Tangan dilipat didada dengan ucapan welcome dan selamat datang.

Melewati lobby dan kolam renang, kami di ajak untuk langsung menuju lokasi acara. Temat yang tenang dengan semilir angin dan tempat yang luas membuat suasana tepi pantai sungguh menyenangkan. Saat masuk, sudah ada suguhan kue-kue kecil. Ada cake, pop cake, puding, churos, dan cake besar berbentuk borneo jazz festival. Semua tersusun rapi dan nyaman di pandang. Terdapat taman dan gasebo dengan sofa yang empuk serta beberapa meja untuk standing party. Acara dimulai saat Solomon Ngau mulai memetik sape’ (alat mudsik tradisional dari kalimantan). Musik lembut diperdengarkan untuk menyambut tamu yang datang. Ciri khas borneo langsung terasa.

DSC00609

Solomon Ngau memainkan sape’

Makanan yang dihidangkanpun tidak kalah otentiknya. Sashimi ala serawak bernama Umai, laksa sarawak, nasi bario lengkap dengan lauk pakis dan ayam pansuh (ayam yang di rebus didalam bambu), sate dan lontong yang tersimpan didalam daun dan kebab juga jadi menu bersantai. Ada pula berbagai macam koktail tersedia dan bisa dinikmati kapan saja. Acara ini sebagai bentuk ungkapan selamat datang dari Miri Marriot Hotel and Spa untuk seluruh undangan yang sudah hadir di Borneo Jazz ke 11 di Miri.

DSC00553

Welcoming passion fruit pudding

DSC00570

Almond Cake

DSC00576

Laksa Sarawak

Setelah kata sambutan dan pembukaan dari perwakilan Miri Marriot Spa dan Hotel, acara standing party sekaligus gala dinner. Semua tumpah ruah dengan perbincangan yang hangat dan menyenangkan antar musisi, media dan tamu lainnya. Semuanya larut dalam perbincangan dalam semangat Borneo Jazz Festival 2016. Minuman dingin dan juga cocktail lalu lalang selama acara berlangsung. Semua orang bebas memilih ingin menikmati apapun. Entah berdiri di sekeliling acara atau memilih duduk di bangku dan sofa yang disediakan di sekitar lokasi dan di dalam gazebo.

DSC00620

Tanda Mata dari Sarawak Tourism Board

Acara ini di tutup dengan pemberian tanda mata berupa tas dari anyaman rotan yang diberikan kepada seluruh artis dan sponsor acara. Sarawak Tourism Board (STB) selaku penyelenggara selalu melakukan acara pembukaan seperti ini supaya seluruh orang yang terlibat dapat semakin akrab dan menjalin komunikasi. Makanan dan musik mampu menjadikan semuanya nyaman. Matahari semakin terbenam dan semuanya kamin larut dalam kebersamaan dan kebahagiaan. Hangat dari api unggun semakin terasa dan semakin banyak yang duduk disekitarnya. (Dony Prayudi)