Browse By

Borneo Jazz Festival Kembali Hadir di Miri

Borneo Jazz Festival merupakan festival musik jazz yang selalu menghadirkan musisi-musisi jazz ternama dari seluruh dunia setiap tahunnya. Pertama kali diadakan pada tahun 2006, awalnya Borneo Jazz Festival dinamai Miri International Jazz Festival sampai tahun 2011. Festival Jazz terbesar di pulau Kalimantan ini akan kembali diselenggarakan pada tanggal 12 – 13 Mei 2016 di Park City Everly Hotel di Miri, Sarawak, Malaysia.

Tahun ini akan ada delapan musisi jazz ternama yang akan menyemarakkan festival Borneo Jazz. Di tanggal 13 Mei 2016 ada penampilan O Sister! dari Spanyol, A.P.I dari Malaysia-India, Yuichiro Tokuda’s RALYZZDIG dari Jepang dan Manou Gallo Groove Orchestra dari Ivory Coast/Belgium. Dilanjutkan pada 14 Mei 2016, ada Raw Earth dari Singapura, Funkatorie dari Malaysia, the Klazz Brothers & Cuba Percussion dari Kuba-Jerman, dan The Rad Trads dari USA.

Nikmati pengalaman menyenangkan, mendengarkan alunan musik jazz dari para professional sambil bersantai di tepi pantai. Festival ini diperkirakan akan menarik sekitar 4000 penonton dan dari hasil survey tahun lalu, sekitar 40% pengunjung berasal dari luar Malaysia. Selain itu, diperkirakan reporter dari 60 media lokal dan internasional turut meliput acara untuk dijadikan artikel,  musik dan majalah wisata (cetak dan elektronik), stasiun radio, stasiun TV dan media sosial melaui blog dan twitter.

Sebelum acara Borneo Jazz Festival dimulai, seperti tahun-tahun sebelumnya akan ada acara penanaman pohon yang dilakukan di Piasau Nature Reserve. Acara ini diikuti oleh para tamu undangan, jurnalis dari berbagai media dan para musisi yang akan mengisi acara Borneo Jazz. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus melestarikan lingkungan dan menanamkan kepedulian terhadap lingkungan.

Bujang Dare tertarik untuk datang ke Borneo Jazz Festival? Jika iya, ada beberapa hal nih yang perlu diperhatikan. Yang pertama, Bujang Dare tidak diperkenankan untuk membawa gelas, benda tajam, atau sesuatu yang dapat membahayakan juga tidak boleh membawa binatang peliharaan dan makanan dari luar loh ya. Jangan khawatir akan kelaparan dan kehausan, karena di area festival akan ada village mart yang menjual berbagai macam makanan, minuman lokal dan internasional. Lalu, Bujang Dare jangan lupa untuk membawa uang cash dalam mata uang Ringgit Malaysia karena disini tidak ada ATM. Nah, untuk kenyamanan, Bujang Dare dianjurkan untuk membawa tikar dan kursi kecil.

Tiket pre sale dijual dengan harga RM80.00/satu hari RM140.00/dua hari untuk orang dewasa, RM40.00/satu hari RM60.00/dua hari untuk anak usia tujuh sampai dua belas tahun, juga tersedia paket keluarga untuk dua orang dewasa dan dua anak seharga RM160.00. Bujang Dare bisa membeli tiketnya di www.jazzborneo.com sampai tanggal 12 Mei 2016.

Jadi, tunggu apa lagi? Masih ada waktu beberapa hari untuk membeli tiket! So, enjoy your time in Borneo Jazz Festival 2016.