Delapan Pasang Calon Independen Konsultasi KPU

Pontianak – Meskipun belum masuk dalam putaran pemilihan kepala daerah Kota Pontianak, tapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak sudah menerima delapan pasang calon yang ingin maju dalam Pilwako Pontianak tahun depan. Delapan pasang ini berencana maju di jalur independen.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kota Pontianak Sujadi, belum lama ini. Menurutnya, kedatangan delapan calon yang berencana maju ini hanya sekedar meminta sejumlah aturan dan persyaratan jika mereka ingin maju di jalur perseorangan.

“Ada datang. Delapan pasang calon yang bertanya-tanya soal pilwako. Kita sih memberikan informasi yang seharusnya kita berikan mengingat tahapan juga masih lama di akhir tahun ini baru segala persiapan kita lakukan. Jadi siapapun yang bertanya tidak ada masalah tetap kita layani,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, KPU Kota Pontianak sudah menyiapkan berbagai fasilitas guna mempermudah masyarakat yang ingin mencari informasi maupun data terkait pemilihan kepala daerah Pontianak.

“Kan sekarang sudah ada rumah pintar pemilu yang baru kita resmikan, dimana berbagai informasi bisa didapatkan dengan mudah,” ujarnya.

Saat ini KPU sudha mulai mendata apa-apa yang dibutuhkan terkait pemiliah walikota dan wakil walikota Pontianak ini.

“Soal anggaran sudah dibahas tuntas dan tidak ada masalah. Semua sudah selesai penganggarannya,” ucap dia. (Wati Susilawati)

Simak Warta Volare setiap hari Senin-Jum’at pukul 12.00 dan 15.55. Simak pula Warta Volare Weekend setiap hari Sabtu pukul 07.00 dan 12.00 di Volare 103.4 FM