Browse By

Dinas Pendidikan Fokuskan Peninggian Halaman dan Pagar Sekolah

Warta 3 – 3 Desember 2010

foto: tribunpontianak.co.id

Fraksi  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan banyaknya  SD  di kota Pontianak yang tergenang banjir saat terjadi hujan deras dan air pasang.  Padahal  sebagian besar  dana  APBD  kota Pontianak, dana alokasi khusus (DAK ), dan dana lainnya dari pemerintah pusat dialokasikan pada Dinas Pendidikan.

KepalaDinas Pendidikan Kota Pontianak, Mulyadi, menjelaskan anggaran terbesar pada dinas pendidikan adalah untuk belanja langsung berupa gaji dan tunjangan sertifikasi guru. Sedangkan belanja tidak langsung  untuk gedung sekolah dan non fisik, yaitu sebesar lima puluh enam miliar lebih.

Penggunaan anggaran belanja  langsung  untuk menyelesaikan gedung sekolah yang sedang dalam pembangunan. Sementara  itu banjir yang melanda pada beberapa sekolah karena  faktor alam, pihaknya mengusulkan agar DAK dapat digunakan untuk peninggian halaman dan pagar sekolah.

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan bantuan untuk siswa miskin masih tetap ada, untuk tahun ini saja dana bantuan sebesar 2 miliar,dan untuk kedepannya dana yang dibutuhkan masih sama.