Browse By

Disdik Prioritas Sekolah Berwawasan Lingkungan

Warta Volare, 11 Februari 2015

Pontianak – Tahun ini, sekolah sehat akan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Pontianak.

Dinas terkait, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pontianak pun berjanji akan berkomitmen merealisasikan sekolah sehat.

“Kita sudah pernah memenangkan sekolah berwawasan lingkungan dan ini harus kita implementasikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Mulyadi.

Sekolah sehat, kata dia selain kebersihan lingkungan juga akan bicara bagaimana menjual makanan sehat di kantin sekolah, toilet yang bersih hingga membuat sejumlah kebijakan yang menegaskan keberadaan sekolah sehat ini.

“Semua sisi dan linu harus sehat. Makanya kita pelan-pelan lakukan untuk menciptakan itu, salah satunya bagaimana setiap sekolah mulai menerapkan prilaku sehat,” terangnya.

Kata dia, penataan sekolah berwawasan lingkunganĀ  pun juga menjadi prioritas pihaknya. Sekolah sehat, terutama dari segi kantin, toilet hingga pengadaan wastafel di setiap sekolah bertahap dilakukan.

“Pembangunan sekolah sehat nantinya akan diikuti dengan pembangunan sejumlah sekolah. Prioritas kita tetap pada pembangunan sekolah dan penambahan sarana dan prasarananya,” katanya.

Tahun ini, Dinas Pendidikan Kota Pontianak tengah me-rangking sejumlah program. Mulai dari pembangunan sejumlah sekolah, pembangunan lanjutan masih kita teruskan, seperti SMA 1, SMA 3, SMP 10 dan SD 56.

“Sejumlah sekolah akan kita tambah ruangan-ruangan. Pembangunan sekolah sehat menjadi awal bagi upaya pemerintah untuk menciptakan suasana sekolah yang berwawasan lingkungan. (sis)