Dishub Tanggapi Cepat Bus untuk Sekolah

Pontianak – Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi mengungkapkan akan secepatnya bus-bus ini beroperasi ke sekolah-sekolah yang memerlukan kehadiran bus untuk transportasi mereka dari rumah ke sekolah dan sebaliknya. Meskipun hanya ada 7 titik halte, namun pada pengoperasiannya, bus ini akan lebih fleksibel untuk mengangkut penumpang khususnya para pelajar.

“Ada beberapa lokasi yang diperlukan para pelajar seperti di Jalan Kom Yos Sudarso atau Jeruju yang tidak ada halte. Kebanyakan pelajar berdomisili di Jeruju. Nanti kita akan sepakati dengan para pelajar untuk menentukan titik kumpul penjemputan,” terangnya.

Bus berwarna biru itu mulai beroperasi sekitar pukul 05.00 WIB dan berakhir sebelum pukul 18.00 WIB. Pihaknya sengaja beroperasi lebih awal supaya tidak ada keterlambatan pelajar ke sekolah akibat menunggu bus terlalu lama. Diakui Utin, kehadiran lima unit bus ini memang belum bisa mencakup seluruh wilayah atau kecamatan se-Kota Pontianak.

“Namun kita akan menetapkan skala prioritas. Kehadiran bus ini diperlukan oleh pelajar sebagai jawaban kebutuhan pelajar akan transportasi umum,” pungkasnya. (Wati Susilawati)

Simak Warta Volare setiap hari Senin-Jum’at pukul 10.00 dan 21.00 di Volare 103.4 FM