Edi Tinjau Lokasi Kebakaran

Pontianak – Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meninjau lokasi kebakaran di Siantan, Selasa (25/10/2016) pagi. Dalam kesempatan itu, Edi juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berupa makanan siap saji untuk tiga kali sehari bagi korban kebakaran. Selain makanan, perlengkapan masak juga akan disiapkan oleh Pemkot.

“Kondisi korban kebakaran sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak. Sebagian korban yang bangunannya terbakar ditampung di posko Badan Pemadam Api Siantan (BPAS), sedang sebagian lagi ada yang menginap di rumah keluarga,” ujarnya.

Menurut data dari BPBD Kota Pontianak, tercatat sebanyak 9 bangunan ruko dan 9 rumah hangus dilalap api pada hari Minggu (23/10/2016) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, tetapi kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Edi juga meminta camat dan lurah setempat untuk memperhatiakn pendidikan anak-anak korban kebakaran. Ia tak ingin musibah itu mengganggu pendidikan anak-anak usia sekolah.

“Jangan sampai gara-gara kebakaran, lalu mereka putus sekolah. Mereka harus diperhatikan, termasuk kesehatannya,” ucapnya.

Kejadian kebakaran ini sudah dua kali terjadi. Kebakaran tidak hanya menghanguskan ruko, rumah-rumah penduduk yang lokasinya di belakang ruko juga ikut terbakar. Penyebab kebakaran masih diselidiki. “Ada indikasi penyebabnya korsleting listrik, namun ini masih diselidiki,” kata Edi. (Wati Susilawati)