Emas Jadi Investasi Favorit Warga Pontianak

Pontianak – Di Kota Pontianak, komidi emas untuk berjangka manjadi primadona masyarakat sehingga menjadikan PT Bestprofit Futures Cabang Pontianak terbaik di Indonesia.
“Untuk Cabang Pontianak transaksi yang dominan adalah untuk perdagangan komoditi emas atau hampir 70 persen mendominasi transaksi nasabah, ini karena komoditi emas gerak harga termasuk stabil. Serta ada minimum biaya produksi, sehingga bisa diprediksi, jadi memang nasabah memang lebih tertarik ke sana (komoditi emas),” kata Vice Branch Manager PT Bestprofit Futures Cabang Pontianak, Didi Darmansyah, belum lama ini,
Ia mengungkapkan, perdagangan investasi berjangka ini merupakan berbasis online sehingga nasabah memang dituntut untuk paham. Selain itu, bisnis pasar modal ini memang dikenal hasil tinggi dan resiko juga tinggi atau “high return, high risk” .
“Nasabah lah yang harusnya melakukan `trading`, pialang hanya membantu dalam analisa. Bisa juga pialang yang membantu untuk memperdagangkan tapi itu pun ada ketentuannya, misalnya permohonan si nasabah atau percakapan antara nasabah dan pialang direkam untuk bukti,” ujar dia
Sementara itu Branch Manager Bestprofit, Wahyu Setiawan, mengatakan akan menargetkan tambahan 500 nasabah baru untuk cabang Pontianak. Sementara sampai dengan 2015, tercatat nasabah aktif Bestprofit mencapai 800-an nasabah.
“Caranya untuk membidik penambahan nasabah baru, Bestprofit perlu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal. Itu kita lakukan dengan pelatihan yang rutin. Selain itu kita juga sering mengelar sosialisasi untuk nasabah,” tuturnya.
Dia menyampaikan Bestprofit Cabang Pontianak menorehkan beberapa prestasi. Di antaranya 2015 lalu menjadi cabang terbaik untuk penilaian internal Bestprofit, sementara 2013 lalu menjadi cabang terbaik (best branch) berdasarkan versi Bursa Berjangka.
Prestasi lainnya adalah pada 2014 menjadi nomor tiga untuk transaksi terbesar versi Bursa Berjangka.
Dia berharap masyarakat Pontianak bisa memilih investasi yang tepat atau tidak tergiur dengan investasi bodong. (Wati)