Empat Kado Istimewa di Ultah Sutarmidji ke-54

Pontianak – Memasuki usia yang ke-54 tahun, bagi Sutarmidji, Walikota Pontianak, merupakan hari istimewa. Betapa tidak, empat dari sembilan penghargaan yang diterima bulan November ini seakan menjadi kado istimewa bagi dirinya.

“Hari ini empat penghargaan sekaligus diserahkan bertepatan hari ulang tahun saya yang ke-54. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua,” ujarnya usai meresmikan Kolam Renang Ampera, Selasa (29/11).

Ia menyebut, empat penghargaan itu diantaranya adalah penghargaan bagi PKK Kelurahan Banjar Serasan sebagai juara pertama nasional, Anugerah Kihajar, penghargaan dari Badan Akreditasi Nasional dan Kementerian Dalam Negeri, dan lebih membanggakan lagi, bertepatan pertemuan 70 negara yang membahas UMKM di Bali, Pontianak mendapat penghargaan tingkat internasional kategori tertinggi mengalahkan beberapa kota yang selama ini didengungkan sebagai kota terunggul.

“Ternyata kita yang meraih predikat tertinggi dibandingkan kota-kota tersebut,” ucapnya bangga.

Target-target di pemerintahan yang dipimpinnya, menurutnya sudah terlampaui. Sebut saja, pelayanan publik di Kota Pontianak dinobatkan sebagai kota dengan standar pelayanan publik terbaik di Indonesia oleh Ombudsman RI.

Demikian pula inovasi, Pontianak menduduki posisi puncak dengan meraih penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI sebagai kota dengan inovasi terbaik.

Sebagai wali kota yang menjabat dua periode, dirinya berobsesi memberikan yang terbaik untuk Kota Pontianak. Ia ingin dikenang oleh warganya atas hal-hal yang baik yang sudah dilakukannya untuk Kota Pontianak ketika tidak menjabat lagi atau ketika sudah tidak ada lagi di dunia ini.

“Itu harapan saya di sisa masa jabatan saya dua tahun ke depan. Banyak hal yang masih bisa kita buat untuk kemajuan Kota Pontianak,” imbuh Sutarmidji.

Secara pribadi, dirinya mengucap syukur kepada Allah, SWT karena masih diberi kesempatan menghirup udara milik-Nya di usia yang ke-54. Ungkapan terima kasih juga disampaikannya bagi kedua orang tuanya yang selama ini sudah membimbing dirinya sejak lahir hingga kini.

“Terima kasih juga kepada istri dan anak-anak saya. Mudah-mudahan saya bisa melaksanakan amanah dan tugas ini dengan baik,” harapnya. (Wati Susilawati)