Festival Pasar Rakyat, Pegi Pasar Yok!

Festival Pasar Rakyat yang akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu 22 dan 23 Juli 2017 diklaim sebagai festival pertama dan terbesar di Indonesia yang berbasis komunitas. Festival ini diprakarsai oleh Rumah Aktif dan beberapa relawan. Festival Pasar Rakyat nantinya juga akan melibatkan beberapa pedagang yang ada di tiga pasar yaitu Pasar Kenanga di Pontianak Utara, Pasar Kapuas Besar dan Pasar Tengah.

Hendi Gusnandi, Koordinator Desain dan Koordinasi mengatakan, Festival Pasar Rakyat diadakan mengingat banyaknya pemuda-pemudi yang enggan pergi ke pasar tradisional. Festival Pasar Rakyat diharapkan dapat menjaring pemuda-pemudi yang awalnya suka berbelanja di pasar modern untuk datang dan merasakan suasana pasar tradisional.

Dalam festival ini, masyarakat akan disuguhkan penampilan seni tari dan musik tradisional serta penampilan teater. Selain itu, ada juga perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat di antaranya lomba lapak indah yang pesertanya adalah para pedagang di tiga pasar tersebut, lomba menggambar yang diikuti anak TK dan PAUD, dan lomba swafoto yang diikuti oleh masyarakat umum. Informasi dan ketentuan registrasi dapat diakses melalui akun instagram @pegipasaryok. (ayn/dhz)

Simak Warta Volare setiap Senin-Jum’at pukul 12.00 dan 15.55 dan Warta Volare Akhir Pekan setiap hari Sabtu pukul 7.00 dan 12.00 di Volare 103.4 FM