FIM-Pemkot Pontianak Raih MURI Penulisan Buku Terbanyak

Pontianak –¬†Forum Indonesia Menulis (FIM) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak, meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) kategori penulisan buku serentak sebanyak 117 buku dari 117 penulis selama 77 hari.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa meraih rekor MURI untuk kategori penulisan buku serentak kerja sama dengan penulis-penulis dan mahasiswa Kalbar, yang didukung oleh Pemkot Pontianak,” kata Direktur Forum Penulis Fakhrul Arrazi seusai menerima piagam MURI di Pontianak, Kamis kemarin.

Ia menjelaskan, suksesnya pencetakan rekor MURI tersebut tidak terlepas dari kerja sama semua pihak.

Fakhrul berharap, kualitas buku yang ia dan teman-temannya hasilnya bisa bersaing, sehingga cetakan buku tersebut bisa dijual di pasar seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan para distributor untuk mencetak banyak karya buku yang dihasilkan tersebut, katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo menyatakan, piagam penghargaan diberikan kepada FIM dan Pemkot Pontianak untuk peluncuran perdana sebanyak 117 buku, dan 117 penulis yang pertama kali di Indonesia.

Ia menyatakan bangga terhadap anak-anak muda Kota Pontianak dan Indonesia umumnya yang bisa menghasilkan sebuah buku di usia muda, karena semakin banyak seseorang membaca buku, maka masa depannya akan semakin cerah.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, kebanggaanya atas prestasi anak-anak muda Pontianak tersebut, dan semua pihak tentunya juga harus bangga atas prestasi tersebut.

“Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan, karena dalam waktu 77 hari, sebanyak 117 penulis bisa menghasilkan 117 buku, sehingga telah mencetak rekor MURI,” ungkapnya. (Wati Susilawati)