Fotis Mini (1-6 Januari 2017)

Kuartet yang dibentuk pada 2004 dari Los Angeles, California, beranggotakan Emily Kokal (vokal, gitar), Theresa Wayman (gitar), Jenny Lee Lindberg (bass) dan Stella Mozgawa (drum). Dinominasikan BBC Sound of 2011. Telah merilis tiga album, The Fool (2010), Warpaint (2014) dan Heads Up (2016).

17 Januari 2014 dirilis album self titled yang diproduseri oleh Flood dan Warpaint. Lead singlenya, “Love Is to Die” digunakan dalam iklan Calvin Klein, dokumenter rekaman album Warpaint dan serial True Blood.

Sama seperti band kebanyakan, Warpaint dibentuk dari pertemanan antara Emily, Theresa, Jenny dan saudarinya Shannyn Sossamon. Tiga tahun aktif tampil di sekitar Los Angeles, kemudian merilis secara indipenden EP Exquisite Corpse (2007). Mini album tersebut dimixing dan mastering oleh John Frusciante.

Kesibukan Warpaint diantaranya, Jenny merilis album solo “Right On” di 2015, Theresa membentuk trio BOSS dan mengerjakan materi solo, Emily bekerja sama dengan rapper Saul Williams dan Paul Bergmann, sedangkan Stella menjadi drummer untuk album Kurt Vile, Cate Le Bon, Adam Green dan Jagwar Ma.

Album Head’s Up dirilis 23 September 2016. Diproduseri Jacob Bernovici yang pernah memproduseri EP Exquisite Corpes. Di album ini, Emily menunjukkan kemampuannya dengan beatbox. “New Song” dirilis sebagai single pertama pada Agustus 2016.

Lagu-lagu di Head’s Up dipengaruhi musik R&B dan hip-hop yang sering mereka dengar. Projek diluar Warpaint oleh keempat personilnya memberi pengaruh baru untuk album ini. Mereka juga rajin membagikan momen saat rekaman di studio lewat akun instagram.

Discography

Layout 1
The Fool (2010)

warpaint-self-titled
Warpaint (2014)

warpaint-heads-up
Heads Up (2016)