Fotis Mini (14 – 21 Mei 2016)

Terbentuk tahun 2003 di Selkirk, Skotlandia, Frightened Rabbit telah merilis lima album, Sing the Greys (2006), The Midnight Organ Fight (2008), The Winter of Mixed Drinks (2010), Pedestrian Verse (2013) dan Paint of A Pannic Attack (2016). Frightened Rabbit beranggotakan dua bersaudara Scott dan Grant Hutchison, mereka di vokal, gitar dan drum. Billy Kennedy (gitar, bass), Andy Monaghan (gitar, keyboard) dan Simon Liddell (gitar).

The Midnight Organ Fight juga banyak masuk dalam “must have albums” oleh media musik, seperti Drowned In Sound, NME, The Skinny, Alternative Ulsters, The A.V Club, Lost At Sea, Pitchfork dan lain-lain. Nick Harmer (Death Cab for Cutie) dan Simon Neil (Biffy Clyro) menjadikan album ini sebagai album favorit mereka.

Frightened Rabbit awalnya sebagai project solo dari Scott Hutchison. Pernah memakai nama Rolling People sampai Nixons. Asal tahu saja Nama band diambil dari sebutan Ibu Scott padanya karena ia anak yang sangat pemalu.

Sukses menempatkan album Pedestrian Verse di posisi 9 tangga album UK, mereka habiskan 18 bulan untuk menuntaskan tur album, ternyata ini membuat Frightened Rabbitt kelelahan dan jenuh. Sempat beredar kabar bahwa mereka tidak akan merilis album berikutnya. Oleh label, Scott disarankan untuk membentuk project solo, Owl John dan rilis albumnya di 2014.

Paint of A Panic Attack menghadirkan sound baru, synth dan drum elektronik, dua elemen yang juga ada di album Owl John. Album ini diproduseri oleh Aaron Dessner dari The National. Aaron Dessner tertarik untuk menjadi produser mereka, setelah mendapat rekomendasi dari label Atlantic Records dan produser Peter Katis. Sebelumnya Frightened Rabbit tur bersama the Nationals.

Discography


Sing the Greys (2006)


The Midnight Organ Fight (2008)


The Winter of Mixed Drinks (2010)


Pedestrian Verse (2013)


Painting of a Panic Attack (2016)