Fotis Mini (14 – 21 November 2015)

Band asal Jakarta yang terbentuk tahun 2011 ini terdiri dari Iga Massardi (vokal/gitar), Sandi “TJ” Kusumaningtyas (gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), Asteriska (vokal) dan Puti Chitara (vokal).

Barasuara merupakan band yang seluruh liriknya bernuansa bahasa Indonesia. Merilis album debut, Taifun pada 22 Oktober 2015. Barasuara diproduseri oleh Raisa dan Adryanto “Boim” Pratono dibawah naungan label Juni Suara Kreasi atau Juni Records, perusahaan rekaman yang didirikan Raisa dan Boim.

Beranggotakan orang-orang lama di industri musik Indonesia. Iga Massardi (Tika and the Dissident, The Trees and The Wild), TJ (LCD Trip), Gerald Situmorang (Sketsa, Hemiola Quartet, Bag+Beat, dan Gerald Situmorang Trio), Marco Steffiano (Raisa), Puti Chitara dan Asteriska sudah pernah merilis album solo masing-masing di tahun 2013 dan 2015.

Dari awal terbentuk sampai tahun 2014, mereka lebih banyak latihan di dalam studio, sampai di 8 Juni 2014, mereka tampil perdana yang mendapat sambutan hangat. Padahal mereka hanya melakukan promosi melalui mulut ke mulut dan media sosial.

Album Taifun, menjadi salah satu album yang paling ditunggu tahun 2015 tadinya akan dirilis pada Desember 2012, kemudian sempat mengalami pengunduran beberapa kali sampai akhirnya resmi dirilis pada 22 Oktober 2015.

Konser Taifun diadakan bertepatan dengan peluncuran album debut Barasuara, Taifun pada 22 Oktober 2015. Dengan jumlah penonton terbatas sebanyak 300 orang saja, yang tidak hanya dapat menyaksikan penampilan langsung mereka, tapi juga mendapatkan album debut Barasuara.