Fotis Mini (2 – 9 April 2016)

Bernama lengkap Aurora Aksnes, berasal dari kota kecil Os (baca ooz), Norwegia. Album EP, Running with the Wolves dirilis Mei 2015 dan semakin dikenal saat membawakan lagu milik Oasis “Half the World Away” untuk John Lewis Christmas advertisement. Album debutnya, All My Demons Greeting Me as a Friend” dirilis 11 Maret 2016.

Meski saat tampil ia tidak memainkan instrumen apapun, tapi sedari kecil ia sudah belajar piano. Single “Runnaway” dirilis Februari 2015 dan sukses besar di UK lewat layanan streaming Spotify. Lagu ini distreaming 1 juta kali setelah 6 pekan dirilis. Mendapat penilaian positif dari banyak blog musik online dan media seperti NME. Lagu ini jugalah yang membuat seorang Katy Perry mengaku menggemari Aurora dan tampil saat ia konser di Los Angeles Juni 2015.

Sebuah lagu yang dibuat sendiri, ia berikan sebagai bingkisan hadiah natal untuk orangtuanya, ternyata tanpa sepengetahuannya, temannya mengunggah lagu tersebut ke internet. Hanya butuh satu hari, lagu tersebut telah diputar sebanyak 10.000 kali di Norwegia dan mendapat banyak perhatian termasuk Made Management yang kemudian mengajaknya bergabung. Dari Made Management ia mendapat kontrak label rekaman dari Decca dan Glassnote di Oktober 2014.

Penampilannya di Somerset House, London 14 Juli 2015 disaksikan oleh salah satu tim dari John Lewis. Aurora kemudian diminta oleh John Lewis lewat email untuk membawakan lagu “Half the World Away” sebagai bagian dari kampanye Natal 2015 John Lewis. “Half the World Away” dirilis pertama sebagai side B dari lagu “Whatever” milik Oasis pada 18 Desember 1994, yang juga masuk dalam album “The Masterplan” (1998), kumpulan side B Oasis. LAgu ini juga menjadi soundtrack serial komedi Inggris, The Royle Family. Setiap tahunnya John Lewis merilis single cover menjelang Natal, Ellie Goulding,Lily Allen dan Tom Odell pernah melakukan hal yang sama. Aurora adalah penyanyi termuda yang terlibat dalam iklan John Lewis. Apakah Bujang Dare tahu, kalau Aurora mengira John Lewis adalah nama seorang pria.

Penyanyi yang baru berusia 19 tahun ini sangat menyukai Leonard Cohen & Bob Dylan, ia mengaku telah menulis lagu sejak usia 9 tahun. Tinggal di lingkungan yang banyak pepohonan dan sangat alami memudahkannya dalam mencari ide untuk menulis lagu. Aurora tinggal di sebuah kota kecil di Norwegia, Os (baca ooz).

Ada sekitar 42 artis dari 15 negara berbeda yang masuk dalam soundtrack FIFA 16, misal X-Wife (Portugal), Bomba Estereo (Kolumbia), The Very Best (Malawi & UK), Baiana System (Brazil), Raury (Amerika Serikat), dan tentu saja Aurora (Norwegia). Dirilis sebagai single keempat dan album debutnya berada di posisi pertama tangga album Norwegia.

Discography

All My Demons Greeting Me as a Friend (2016)